oemar bakrie

oemar bakrie
pendidikan konyol

Sabtu, 29 Januari 2011

KISAH PERJALANAN ASRAMA PGSD TID UNIVERSITAS BENGKULU

Tertegun rasanya mengingat semua nostalgia yang begitu indah, yang mungkin tidak pernah terlupakan sepanjang masa. Disaat kebersamaan begitu kental melekat,, disaat  kebahagian datang menghampri jiwa ,, disaat kekompakan terasa hidup diantara kita,, semua kenangan itu sangat melebur jiwa,,inilah sejarah kita kawan,, sejarah yang mengantarkan kita pada kesuksesan,, sejarah yang sangat mendewasakan kita,, sejarah yang timbul atas dasar kecintaan dan persaudaraan sejarah hidup yang takpernah terlupakan PGSD TID.
Ingatkah kawan empat tahun yang lalu ! awal terciptanya kebersamaan ASRAMA induk !! November 2007 mungkin jadi saksi sejarah bagi kita semua !!
Kita datang dengan secerca harapan agar bisa menjadi orang yang dapat memberikan kontribusi bagi negeri ini menjadi orang-orang yang terdidik,intelektual professional dalam segi apapun. Tiada tara kebanggaan menyelimuti diri saat tertera nama kita pada sekumpulan orang-orang pilihan, rasa syukur yang tulus sangat terungkap pada jiwa. Demi tugas yang suci dan beban yang sangat berarti izinkan ananda pamit tuk bisa mengabdikan diri, sujud simpuh dengan orang tua saksi nyata niat diri bersungguh-sungguh ,, tetesan air mata bening seakan menyambut ketulusan mereka melepas dan mengharapkan keberhasilan cita kita..
Bagaikan rusa masuk kampong mungkin inilah ibarat yang bisa dilukiskan saat semua karakter, rupa, semua perbedaan manusia terlihat nyata, kecemasan hati pertanyaan diri tentang apa itu asrama mulai difahami. Dunia ini sangat aneh ketika kita pertama kali melangkahkan kaki di asrama PGSD INduk, semua asing semua nampak beda semuanya penuh dengan sesak, ,,!!! Mungkin masih Nampak jelas dimata, pertama kali datang di bangunan tua itu kawan..Asrama yang begitu kotor, sumpek penuh dengan sampah jelas terlihat dari mata kita.. yang tanpa disadari menjadi bagian kebanggaan kita.. rumah yang sangat kita cintai..
Individualistis merasuki diri terbukti Terlihat sepinya dunia ini walaupun 79 orang dari 4 kabupaten lalu lalang membenahi perlengkapan kamarnya ,,, tanpa tau dia siapa,, mungkin ini sekilas yang kita alami pertama kali masuk diasrama kita…!!!!
Kawan2 ku !!! hari-hari telah kita lewati bersama !!semuanya jauh dari yang kita bayangkan keakraban begitu cepat melakat semua sangat cepat di netralisir bahkan sampai 360 derajat,, suasana lucu canda penuh tawa hari yang paling indah mulai tercipta, masih ingatkah kawan2 bimbingan2 yang di berikan BUNDA RESNANI pada kita sampai akirnya bobi bisa akrab dengan abank COY nya !! heru dari lebong bisa tau KD yang sangat lucu itu walaupun sangat jauh jarak tempat tinggal.. Andreas mulai paham bank peyeknya !! yeni harus membiasakan diri berdandan tuk bisa mengimbangi sifat lisa ! handri nyaris satu kloster bareng cewek karena terlambat datang dan tidak ada jatah kamar ! amel harus merelakan dirinya terasing dari keramaian kloster karena mendapat tempat tidur terpojok dengan 2 ayuk yg sangat dy sayangi,, sementara Widi bangga dengan  kloster C tempat berkembang biak didampingi kak Irul dari seluma yang sangat akrab untuk dijadikan kawan baginya..!!! semuanya merasakan indahnya hidup kawan2 !!
 
Saudara-saudara ku… mari kita renungi lagi kisah-kisah yang pernah kita lalui disaat kita masih bersama.. apa yang membuat kita begitu dekat ??? mengapa semua kenangan itu terasa menyayat hati ?? inilah makna dari sebuah persaudaraan kawan,, derita hidup bersama kita lewati, , suka duka telah sama kita rasakan, pahit getirnya problema sama2 kita pikul,,, cobaan yang berat seakan tiada berarti saat kekompakan terjalin rapi,, mandi bareng, nyuci bareng kegiatan yang selalu kita lakukan dikarnakan air yang menjadi sumber kehidupan tidak mencukupi kebutuhan kita,, setiap hari ijonk harus mengangkat air dari sumur ke kloster B untuk upin ayuknya !!witri dan meta Nampak kompak mencuci pakaian bersama aytuk2 tingkat nya walau harus berperang dengan gerombolan nyamuk !!!semua ini bisa kita lakukan  karena kita satu tujuan satu harapan satu nasip dan satu hati kawan2 !!!  
Hari berganti bulan tanpa terasa kehidupan asrama menyatukan hati kita,, sikap yang lebih baik mulai tertanam pada kita,,dengan proses yang agak berat kedisiplinan seakan jadi bagian dari hidup kita,, mari kita renungi lagi peristiwa sejarah yang telah kita lewati bersama,,
“Yeni Trisna Murti “ sosok seorang pendidik yang baik, sangat kental dengan bahasa kaurnya,, sangat mudah mengenalinya dikarnakan memiliki ukuran baju XXL,tangguh mempertahankan konsepnya sekalipun konsep yang dia miliki salah besar,,
“Mihardi Andestian” kalo ambo diajak belago dengan mihardi dak bakal ambo melawan,, ampun ambo,, ini lah ungkapan bank Peyek saat melihat BJ panggilan akrabnya mengangkat lemari dengan tubuh atletisnya,, jebolan ragunan jago sprinter ini sangat ramah n gx banyak tingkah,dy sewaktu di induk memiliki disiplin yang tinggi,, gx pernah keluar asrama solat 5 wktu jg gx pernah di tinggalin kecuali tiduran,, terahir mihardi menjabat sebagai asisten abang Poto covy depan asrama..
“Wirda Violita” hmmm hayoo kawan-kawan apa yang menjadi ciri dari cewek atu ne ?? Putri malu nah ini julukan buat cewek yang memiliki kulit putih ini,, ada sumber yang mengatakan kalau di pandangi ma cowok mukanya pasti merah,,
Pernahkah kawan2 terpikirkan begitu besar perjuangan ini !! sadarkah kawan2  klo sifat buruk yg slama ini merasuki kita telah punah !! tamparan saying dari pak sahril di pantat hendri membuat hendri terbiasa bagun pagi… gedoran pintu bunda membiasakan sesti,yesi, tuk solat subuh… bersambung
tolong dilanjutkan y teman2kisah perjalanan asrama PGSD TID universitas bengkulu
 

1 komentar: